Selamat datang di situs kami, Lerak Asli Indonesia Ronsari NL
Latest News

Bulan yang padat untuk Lerak Ronsari NL


Bulan yang padat untuk Lerak Ronsari NL

2 bulan terakhir adalah bulan yang padat bagi Ibu Naning, selaku owner Ronsari NL. Adalah pameran HKSN di Candi Prambanan  dan Sekaten di Yogya yang bekerjasama dengan Humas Pemkab Sleman, menuntut Ibu Naning membagi waktu dengan baik. Meskipun demikian, kegiatan pameran seperti ini, adalah hal yang menyenangkan dan kesempatan emas bagi Ibu Naning untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas mengenai lerak dan pemanfaatannya. Ibu naning selalu menyertakan lerak mulai dari bibit, biji, buah dan juga olahannya dalam bentuk lerak cair per botol, yang ditata manis dan rapi pada setiap standnya. Tidak hanya itu, booth nya selalu dilengkapi dengan kain batik untuk mempercantik standnya.



Hal yang paling menyenangkan bagi Bu Naning, adalah ketika pengunjung menjadi tahu lebih dalam tentang pohon lerak, dan manfaatnya. Banyak pengunjung yang tidak menyangka bahwa pohon yang  ada di pekarangannya adalah pohon lerak yang mempunyai banyak manfaat. Apalagi bila ada pengunjung yang bermaksud menjalin kerjasama, baik dalam pembelian lerak cair botolnya, ataupun benih leraknya. Baginya hal itu merupakan indikator keberhasilan atas sosialisasi lerak  yang dilakukan olehnya.



Suatu kehormatan tersendiri bagi Ronsari NL, bila stand kami didatangi oleh para petinggi setempat. Seperti yang terjaddi pada sekaten kemarin. Bapak Walikota Jogja dan Ibu, menngunjungi stand kami. Meski hanya sesaat, namun  hal tersebut  menunjukkan perhatian, pengakuan dan penerimaan  mereka atas produksi kami, yang secara tidak langsung turut serta dalam meningkatkan citra dan pendapatan daerah.



Demikian, cerita singkat mengenai kegiatan Ronsari di 2 bulan terakhir ini. Satu hal yang pasti, produksi lerak cair kami meningkat dahsyat setelah mengikuti 2 pameran ini. Sungguh luar biasa dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu penyelenggaraan pameran ini. Alhamdulillah.
~Maya (Jan 2012)~


Updated 11 Feb 2012 08:22
Latest News : Lerak dan Sirih, Pilihan Alami Pengganti Sabun Cuci Tangan