Latest News : Lerak dan Sirih, Pilihan Alami Pengganti Sabun Cuci Tangan
Selamat datang di situs kami, Lerak Asli Indonesia Ronsari NL
Lerak Asli Indonesia Ronsari-nl

 Mungkin tidak banyak yang tahu apakah lerak itu, atau yang dikenal dengan nama latin Sapindus rarak De Candole. Apalagi di tengah jaman serban instan. Banyak diantara kita, yang lebih biasa menggunakan sabun bersoda untuk mencuci segala perlengkapan rumah tangga, pakaian dan juga perhitasan. Padahal kita pahami dan sadari sendiri, bahwa dampak  negatif menggunakan sabun bersoda sudah mulai terasa, baik untuk diri kita sendiri, barang yang dicuci, maupun lingkungan sekitar. Terutama untuk lingkungan alam kita yang sudah hampir mendekati ambang batasnya, dan memberikan feedback yang negatif terhadap diri kita sendiri. Itulah mengapa gaung eco green mulai digalakkan dalam beberapa tahun terakhir.



Tentunya kita bertanya, kalau tidak dengan sabun bersoda, lalu dengan apa? Mungkin untuk generasi kita, akan menggeleng dengan penuh kebingungan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Tidak demikian dengan para orang tua, nenek atau buyut kita. Dengan penuh arif, mereka akan menjawab : Lerak. Ya, lerak.  Tanaman asli Indonesia, yang banyak ditanam di pekarangan rumah.  Buah ini telah dimanfaatkan oleh mereka untuk mencuci berbagai perlengkapan rumah tangga, pakaian dan juga perhiasan. Banyak alasan yang akan mereka kemukakan. Selain membuat barang yang dicuci lebih awet, lebih mudah dan lebih murah (kala itu), juga karena lebih ramah lingkungan.



Berbekal kepedulian kami tentang lingkungan alam yang semakin menderita akibat pemakaian sabun soda yang tinggi, dan juga untuk menjaga kelestarian produk yang kita cuci, kami hadir untuk menggalakkan pemakaian lerak dalam kehidupan sehari-hari. Cita cita kami tidaklah muluk, hanya ingin menjadi pelopor dalam pemanfaatan lerak dan juga pembibitan lerak di tanah air Indonesia.
Bersama pendiri lerak cair Ronsari-NL, Ibu Naning Ludi, kami hadir dari Indonesia dan untuk Indonesia. (nov 2011)



-fma-

SARI LERAK RONSARI NLAddress Jalan Rawa Lindung No.106, RT 01 RW 04, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur 13870
Tel. (021)84312683 • Fax. (6221)84312683 • Mobile 08388130958